Sabtu, 26 Januari 2013

kesempatan kedua



"Kesempatan tidak akan datang 2 kali"
Pernah denger dong kata-kata itu pastinya? Sebenarnya apakah filosofi dari kata-kata itu? Mungkin agar seseorang bersungguh-sungguh dalam melakukan suatu hal dan memanfaatkan kesempatan sebaik mungkin? Lalu, apakah benar-benar tidak akan ada yang memberikan kesempatan kedua? Apakah salah jika ada yang memberikan kesempatan kedua?

Sebagai manusia, pasti pernah melakukan kesalahan. Mengecewakan atau dikecewakan. Lalu, udah wajib banget dong buat saling memaafkan. Walaupun terkadang memang butuh waktu lama untuk dapat memaafkan. Karna memaafkan tidak semudah minta maaf..

Kemudian yang jadi pertanyaan, apakah salah memberikan kesempatan kedua untuk orang yang pernah mengecewakan kita? Apakah dengan adanya kesempatan kedua justru membuat orang lain saling meremehkan? Allahualam Bissawab :)

Tapi dari sudut pandang vivi pribadi, gaada salahnya memberikan kesempatan kedua. Realistis aja, setiap orang pasti bisa salah.. Justru akan sangat egois jika kita ga memberikan kesempatan apabila orang tersebut ingin berubah. Coba posisikan diri kita sebagai orang yang salah, pasti kita juga berharap diberikan kesempatan kedua untuk memperbaiki kesalahan kita bukan?

Jadi? kesempatan kedua boleh aja, dari kesempatan kedua yang diberikan, kita bisa liat mana kesungguhan seseorang yang beretiket baik untuk memperbaiki kesalahan dan mana yang justru meremehkan dan melakukan kesalahan lagi. 

Buat vivi, memberikan kesempatan kedua itu mungkin terjadi, tapi untuk kesempatan ketiga, keempat dan seterusnya ga akan ada.. Jadiiii, semoga siapapun yang mendapat kesempatan kedua bisa memanfaatkannya dengan baik.  Karna kesempatan kedua adalah kepercayaan terakhir yang diberikan seseorang untuk kita  :)


Walaupun kemungkinan masih ada yang akan memberikan kesempatan kedua, bukan berarti kita boleh menyia-nyiakan kesempatan pertama yang kita punya. Karna jauh akan lebih istimewa jika kita hanya memanfaatkan yang pertama. Memanfaatkannya sebaik mungkin tanpa malakukan kesalahan. Manfaatkanlah kesempatan pertama seakan tidak akan pernah ada kesempatan kedua.. :)

 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar